Rabu, 16 September 2020

6 Tips Merawat Kaos Polos Agar Tetap Nyaman Digunakan



Kaos polos yang Anda gunakan harus dirawat dengan baik sebagaimana mestinya. baik dan yang harganya murah atau yang harganya mahal harus diperlakukan dengan baik. Jenis kaos ini memang punya banyak peminat, setiap orang baik tua dan muda pasti punya satu kaos dengan motif polos di lemarinya. 


Tidak heran mengapa bisnis jual kaos polos laris manis di pasaran dan tetap banyak peminatnya. Untuk Anda yang memiliki banyak kaos dengan motif polos di rumah, sudah tahu belum cara perawatan yang terbaik? Simak selengkapnya disini.

1.    Baju Baru Jangan Langsung Dipakai

Jangan biasakan untuk langsung memakai baju yang baru anda beli. Apalagi di masa pandemi seperti ini. Baju baru bisa saja membawa virus yang membahayakan bagi tubuh. Baju baru juga bisa saja membuat alergi bagi pemakainya. Maka dari itu, sebelum dipakai sebaiknya cuci terlebih dahulu kaos polos yang baru anda beli.

2.    Pisahkan Jenis Kain

Pakaian yang anda miliki tentu banyak jenisnya salah satunya kaos polos yang anda favoritkan. Sebaiknya usahakan  kaos tersebut disatukan dengan jenis kaos pula. Lalu jika ada kemeja, maka disatukan dengan jenis kemeja pula. Hal ini membantu pakaian lebih awet daripada mencampur seluruh jenis pakaian jadi satu.

3.    Jangan Gunakan Mesin Cuci

Para pebisnis jual kaos polos merasahal tersebut  menguntungkan dan tidak sepi peminat membuat banyak orang mencoba ini. Merawat kaos agar tetap awet salah satunya dengan menghindarkan pencucian menggunakan mesin cuci. Mesin cuci ini membuat kaos mudah melar. Sebaiknya saat pencucian kaos, rendam saja kaos lalu kucek dengan tangan. Hindari pula menyikat kaos, karena bisa merusak serat kain.

4.    Jangan Gunakan Hanger

Saat penjemuran kaos sebaiknya jangan menggunakan hanger. Hanger bisa membuat kerah kaos jadi berubah bentuk dan melar. Sebaiknya jemur kaos anda di tempat penjemuran dengan dibentangkan seperti menjemur kain pada umumnya. Pada saat penjemuran, sebaiknya kaos dibalik. Jadi posisi penjemuran, bagian dalam kaos berada di luar agar membuat bagian luar kaos lebih awet.

5.    Setrika Kaos Saat Sudah Kering
Lakukan penyetrikaan kaos polos saat memang sudah benar-benar kering. Jika masih setengah lembab lalu disetrika kaos bisa jadi bau. Pada  beberapa jenis kaos ada yang mengerut atau malah melebar saat dilakukan penyetrikaan dalam keadaan basah.

6.    Jangan Gunakan Saat Tidur

Gunakan pakaian sesuai fungsinya. Meski kaos polos bisa digunakan untuk kegiatan apa saja, bukan berarti bisa dipakai saat tidur. Sebaiknya simpan kaos dan jangan bawa saat tidur. Kaos yang sering dipakai saat tidur bisa berubah bentuknya karena pada umumnya saat tidur posisi anda tidak pernah lurus.

Demikian beberapa tips yang bisa jadi referensi anda untuk perawatan kaos polos. Nah jika anda sedang mencari kaos dengan motif polos maka bisa mencarinya di polos.co.id. Toko ini memiliki banyak koleksi kaos motif polos yang bisa anda pilih dengan berbagai ukuran. Mulai dari ukuran terkecil yaitu XS hingga 4XL. Untuk setiap ukuran ini punya harga yang berbeda-beda.  


Di toko online ini Anda bisa menemukan kaos berjenis polos dengan berbagai pilihan warna. Mulai dari warna-warna basic hingga warna terbaru yang disukai para kaum milenial. Di toko online ini  Anda akan menemukan kaos sesuai dengan kebutuhan ukuran. Mulai dari ukuran terkecil hingga ukuran jumbo. Untuk harga kaos jenis polos di polos.co.id, tentu lebih terjangkau dibanding toko-toko lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar