Minggu, 29 Maret 2020

Cara Merawat Wrapping Mobil Agar Tahan Lama



Banyak orang melakukan wrapping mobil salah satunya untuk memperindah tampilan mobil dan membuatnya jadi lebih stylish. Wrapping tentu membutuhkan dana yang cukup besar untuk itu anda harus memilih jasa pemasangan wrapping yang benar-benar berpengalaman di bidangnya.
Percayakan jasa wrapping hanya pada Lumens Auto Wrap yang sudah menangani banyak klien dengan para pegawai yang memang sudah profesional. Karena harga wrapping tidak murah tentu anda harus merawat body mobil dengan perhatian khusus. Setidaknya ada 3 jenis stiker mobil yang umumnya digunakan yaitu warna doff, karbon, dan glossy. Simak cara perawatannya satu persatu.

1. Perawatan Untuk Warna Doff
Mobil dengan wrapping menggunakan warna  doff harus memperhatikan saat dengan melakukan pencucian. Saat melakukan pencucian hendaknya menggunakan sabun khusus mobil dengan PH balance. Lalu mobil langsung dibilas dengan air bersih sampai sabunnya hilang, setelah itu lap dengan kanebo dan dilanjutkan dengan menggunakan lap kain atau microfiber sampai mobil benar-benar kering.
Jangan pernah poles mobil dengan wax, obat poles, maupun compound. Bahan kimia dari obat poles bisa membuat warna doff jadi luntur dan stiker belang. Bersihkan body mobil jika terkena kotoran ataupun cipratan oleh karena sifat stiker ini cukup mudah menangkap kotoran. Jika ada noda yang membandel sebaiknya langsung hilangkan dengan minyak tanah.

2. Perawatan Untuk Warna Karbon
Untuk wrapping mobil dengan stiker carbon biasanya dipasang pada kap mesin, bagasi ataupun cover spion. Perawatan yang hampir sama dengan yang dop yaitu tidak boleh menggunakan obat poles Agar warna stiker tidak mudah pudar.
Jika memang mobil sering diikutkan kontes boleh menggunakan obat poles 3 bulan sekali. Olesan hanya boleh menggunakan tangan dan tipis-tipis saja, hindari penggunaan mesin poles.

3. Perawatan Untuk Warna Glossy
Untuk mobil dengan stiker warna glossy sebaiknya menggunakan obat poles Agar warna cerahnya semakin keluar. namun penggunaan obat poles ini tidak boleh sembarangan hanya boleh menggunakan wax.
Pemolesan nya juga hanya boleh secara manual menggunakan tangan, hindari mesin yang malah akan mengangkat stiker dari mobil. Urutan perawatannya yaitu bersihkan mobil dengan sabun cuci mobil, keringkan, lalu poles halus dengan tangan.

Demikian beberapa tips merawat wrapping mobil agar tetap awet. Satu lagi yang harus diperhatikan adalah saat pencucian mobil hendaknya menghindari air bertekanan tinggi yang bisa membuat ujung stiker mobil jadi mengelupas terkena semprotan air bertekanan. Jangan lupa untuk memilih jasa wrapping hanya pada Lumens Auto Wrap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar