Kamis, 07 November 2019

Inilah 6 Tips Memilih Situs Belanja Online yang Nyaman dan Terpercaya



Setiap harinya, ada saja kebutuhan yang harus dibeli, baik itu berupa makanan, atau sekedar kebutuhan-kebutuhan pribadi. Untuk menghemat anggaran, situs jual beli online menjadi salah satu solusinya. Barang-barang yang dijual di situs tersebut umumnya lebih terjangkau dibandingkan dengan membelinya secara langsung di toko. Selain itu, kamu juga bisa menikmati fitur unggulan seperti bebas ongkir Tokopedia.
Bebas ongkir Tokopedia menjadi magnet tersendiri bagi para pembeli untuk berbelanja di situs tersebut. Dengan melakukan pembelian senilai harga yang sudah ditentukan, kamu sudah bisa menikmati fitur yang satu ini. Caranya cukup mudah, yaitu cukup mengklaim voucher yang sudah disediakan oleh pihak E-commerce. Lalu, kamu cukup menggunakan voucher tersebut di kolom yang sudah disediakan saat akan melakukan check out.
Saking banyaknya situs belanja online yang tersedia, semakin bingung pula untuk memilih situs mana yang akan digunakan. Hal ini tentu saja sangat wajar mengingat seringnya terjadi penipuan saat melakukan transaksi belanja online. Selain itu, pembeli juga menginginkan fasilitas dan juga pelayanan yang nyaman saat berbelanja.
Memilih Situs Belanja Online
Mari kita simak beberapa tips berikut dalam memilih situs jual beli online yang aman, nyaman dan juga terpercaya, berikut ini adalah tipsnya:
  1. Memilih Customer Service 24 jam
Hal pertama yang perlu kamu perhatikan yaitu layanan Customer Servicenya. Pastikan apakah E-Commerce tersebut memiliki pelayanan 24 jam atau tidak. Hal ini sangat penting agar kamu bisa dengan mudah mengecek dan menanyakan status pemesanan dan pengiriman barang jika sewaktu-waktu ada kendala. Selain itu, kamu juga bisa  menanyakan berbagai produk dan juga fitur yang disediakan oleh situs belanja online tersebut.

Dengan adanya fasilitas layanan 24 jam, kamu akan semakin mudah berbelanja tanpa harus bingung mencari informasi.

  1. Memeriksa Term and Condition
Agar tidak banyak bertanya pada Customer Service, sebaiknya kamu memahami kebijakan yang berlaku di E-Commerce tersebut. Kebijakan ini tentu saja harus betul-betul kamu pahami agar proses pembelian berjalan dengan lancar. Jika Term and Condition pada situs E-Commerce tersebut tidak jelas, jangan coba-coba untuk belanja di situs tersebut, ya!

  1. Mengetahui partner atau pendukung situs E-Commerce
Setelah memeriksa Term and Condition, langkah selanjutnya yaitu mencari tahu partner atau pendukung situs E-Commerce tersebut. Jika situs tersebut memiliki pendukung dan juga partner kredibel seperti bank, perusahan telekomunikasi, dan lain sebagainya, maka bisa dipastikan situs tersebut telah diakui. Situs e-commerce yang tidak memiliki partner atau pendukung tentu saja tidak memiliki nilai tambah yang mengakibatkan minimnya pelanggan atau konsumen.

  1. Memeriksa keamanan pembayaran
Hal ini menjadi bagian yang paling penting saat memilih situs jual beli online. Pastikan situs tersebut memiliki sertifikat keamanan yang digunakan untuk melakukan transaksi. Dengan adanya sertifikasi keamanan ini, kamu tidak perlu khawatir dan bisa dengan bebas menggunakan moda pembayaran apapun, seperti kartu kredit, kartu debit, ATM, mini market, uang digital, dan lain sebagainya.

  1. Mencari informasi dari pihak ketiga
Mencari informasi dari pihak ketiga mengenai situs jual beli online itu sangat penting untuk mengatahui situs jual beli online yang terpercaya. Misalnya, kamu bisa mencari tahu dari teman, saudara, dan lain sebagainya. Pastikan pihak ketiga tersebut terpercaya, ya!

Itulah tadi beberapa tips dalam memilih situs belanja online yang aman, nyaman dan terpercaya. Bebas ongkir Tokopedia bisa kamu manfaatkan saat akan berbelanja online. Ayoo, segera download aplikasi Tokopedia sekarang juga!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar