Senin, 21 Oktober 2019

5 Tips Liburan ke Bandung Bersama Keluarga dengan Asyik dan Nyaman


Bandung merupakan salah satu kota tujuan wisata terbesar di Indonesia lantaran memiliki banyak tempat wisata alam yang menyejukkan. Bahkan para wisatawan datang ke Bandung secara sengaja hanya untuk menikmati suasana yang sejuk saja. Apalagi Bandung sendiri dikenal sebagai Kota Kembang dan Paris Van Java. Maka tidak heran kalau para wisatawan berebut tiket pesawat Scoot airlines hanya untuk liburan ke Bandung bersama keluarga. 

Tips Liburan ke Bandung Bersama Keluarga


Bandung punya tempat wisata yang beragam untuk Anda kunjungi, mulai dari wisata kuliner, wisata alam, hingga wisata religi. Dikarenakan banyaknya tempat wisata maka jalanan Kota Bandung selalu ramai oleh kendaraan yang sengaja ingin berlibur. Apalagi saat weekend tiba, jalanan Bandung bisa sangat ramai. Nah, untuk menghindari kemacetan, yuk simak tips liburan ke Bandung bersama keluarga di bawah ini.

1. Hindari Waktu Libur Panjang

Tips pertama yang perlu Anda lakukan ialah menghindari waktu libur panjang. Mengapa demikian? Karena kota Bandung bisa dipastikan akan penuh sesak dengan pengunjung dan wisatawan yang datang secara bersamaan. Tempat wisata pasti akan penuh dan bisa jadi Anda tidak bisa menikmati liburan Anda bersama keluarga. Alih-alih ingin berlibur secara asyik dan nyaman malah penuh sesak.

2. Kenali Wilayah Menarik di Bandung

Cobalah kenali beberapa wilayah strategis yang nyaman untuk liburan bersama keluarga di Kota Bandung. Ada rekomendasi wilayah yang mesti Anda datangi bersama keluarga, di antaranya kawasan Dago, Cihampelas, Lembang, Ciwidey, Cibaduyut, Asia Afrika, Jalan Diponegoro, Jalan Riau, Jalan Setiabudi, Braga, Otista, dan lain sebagainya. Kawasan ini sangatlah menarik untuk mengambil foto.

3. Masuk dari Pintu Gerbang selain Pasteur

Berbagai pilihan kendaraan dapat Anda gunakan untuk bisa sampai ke Bandung dengan selamat. Mulai dari kendaraan pribadi seperti mobil dan motor. Ada juga yang memesan tiket pesawat Scoot airlines untuk wisatawan dari luar kota. Apabila Anda menggunakan mobil pribadi, sebaiknya hindari jalan yang melalui pintu gerbang pasteur untuk menghindari kemacetan, khususnya jam pulang kerja.

4. Buat Jadwal Sederhana

Membuat jadwal sederhana seringkali dilupakan para traveller dan wisatawan karena terlalu excited saat pertama kali datang ke Bandung. Padahal Anda dan keluarga pasti memiliki target sendiri akan mengunjungi tempat wisata mana aja. Ketika Anda dan keluarga membuat jadwal sederhana setidaknya punya patokan jam dan tempat mana saja yang wajib banget dikunjungi. 

5. Pilih Penginapan yang Dekat dengan Tempat Wisata

Untuk memudahkan mobilitas Anda dan keluarga sebaiknya pilih penginapan yang dekat dengan tempat wisata. Menentukan tempat penginapan juga tergantung dengan jadwal sederhana yang telah Anda buat pada poin tiga. Di Bandung tersedia banyak penginapan yang terjangkau untuk Anda dan keluarga. Ada juga tempat penginapan dengan harga yang mahal dan suasana mewah apabila Anda menginginkannya.

Demikianlah tips liburan ke Bandung bersama keluarga dengan asyik dan nyaman. Mempersiapkan segala hal sebelum liburan menjadi poin utama yang perlu Anda perhatikan, terutama harga tiket perjalanan ke Bandung. Saya dan keluarga biasanya memesan tiket pesawat Scoot airlines melalui aplikasi online Pegipegi karena cukup terjangkau dan cara memesannya juga cukup mudah.

Kelebihan aplikasi Pegipegi yang lainnya ialah harga hotel dan tiket sangat murah karena bisa dibayar secara bersamaan. Kemudian memudahkan saya dan keluarga saat memesan tiket malam hari serta pembayaran bisa melalui berbagai jenis bank. Maka dari itulah, saya dan keluarga memilih Pegipegi sebagai solusi pembelian tiket ke manapun. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar